Sunday, April 17, 2011

Buat Email Dari Google

Cara Buat Email Dari Google silahkan ikuti Langkah berikut ini:
  • Setelah terbuka maka klik pada tombol Buat akun >>create account

  • Setelah di klik maka akan muncul tampilan formulir untuk mengisi data diri anda. Isikan data diri anda sesuai panduan saya berikut ini:
Nama Depan: isikan dengan nama depan anda, misalnya susilo
Nama Belakang: isikan dengan nama belakang anda, misalnya bambang yudoyono.
Nama Login Yang Diinginkan: isikan dengan nama email yang akan anda inginkan nantinya. misalnya saya ingin nama email saya nanti adalah susiloby22. Lalu klik tombol Cek ketersediaan!. Jika tidak tersedia maka anda harus mengganti dengan nama email yang lain (gunakan kombinasi angka dan huruf yang mudah di ingat). Oke, jika sudah tersedia maka bisa lanjut ke langkah berikutnya.
Buat sandi: isikan dengan password yang ingin anda isikan, sesuai dengan keinginan anda. Wajib menggunakan 6 huruf atau lebih.
Masukkan kembali sandi: isikan lagi sandi yang telah anda isikan sebelumnya.
Pertanyaan keamanan: pilihlah pertanyaan sesuai keinginan anda.
Jawaban: isikan jawaban atas pertanyaan anda tadi.
Email pemulihan: tidak perlu anda isi (biarkan kosong)
Lokasi: pilihlah indonesia
Verifikasi Kata: isikan sesuai gambar yang nampak.
Lalu klik tombol Saya menerima. Buat akun saya

  • Jika anda masih dalam formulir data diri dan ada sebagian tulisan berwarna merah berarti ada sebagian data yang anda masukkan salah. Silahkan masukkan data yang belum terisi. Lalu klik tombol Saya menerima. Buat akun saya.

  • Jika anda berhasil maka akan muncul halaman untuk memasukkan nomer ponsel/ HP anda.
Opsi Verifikasi: pilihlah pesan teks
Negara : pilihlah Indonesia
Nomer Ponsel: isikan dengan nomer hp anda.
Lalu klik pada tombol Kirim kode verifikasi ke ponsel saya

  • Maka akan tampil halaman Masukkan kode: isikan saja dengan kode yang baru saja anda dapat dari google yang dikirm ke nomer hp anda.
  • Lalu klik tombol verifikasi
  • Email selesai dibuat. untuk login silahkan masuk ke www.Google.com/mail. Lalu masukkan email dan passowrd yang telah anda buat tadi.
Selamat mencoba ya.. Berikan komentar jika ada yang perlu ditanyakan..

oiya, ini ada sedikit tutorial Buat Email Dari Google punya teman saya.. silahkan di download di link itu..

No comments:

Post a Comment